Strategi Digital Marketing (Studi Kasus Fetching Foodies)

Suara USU, Medan.Oleh: Muhammad Rafdy Farhan (180907120)Yunike Natalia panggabean (190907008)Maisarah (190907030)Dila latul fauzia (190907032)Teuku Hafiz Mahfi (190907064)PROFIL FETCHINGFOODIES21Yaitu UMKM yang bergerak dalam bidang kuliner, yang didirikan pada tahun 2018 . Para pecinta kuliner yang menyediakan menu seperti corndog dengan berbagai topping seperti mentai, choco, greentea, fries kogo, dan mie kogo. Serta produk kedua yaitu dessert box seperti tiramisu banoffe, spooky pudding dan rainbow toast.Menu unggulan dari fetching foodies yaitu corndog, karena corndog merupakan salah satu makanan asal korea yang diisi dengan mozarela, sehingga orang yang memakannya akan dimanjakan oleh keluarnya keju yang panjang saat menyantap makanan tersebut, tentu banyak diminati oleh generasi Z, terutama yang fanatik dengan dunia korea, seperti menyukai K-pop dan drama korea.Strategi mengambil pecinta kuliner21Strategi yang digunakan adalah dengan melakukan Promosi melalui youtube, ig, facebook, dan tiktok. Selain itu fetchingfoodies21 juga menggunakan platform shoope food, grab food, go food, untuk memudahkan para konsumen dalam mendapatkan produk. fetchingfoodies Sangat memeperhatikan pelayanan kepada konsumen, mmberikan rasa nyaman unutuk konsumen merasa puas, percaya dan loyalitas.persona pelangganNama : AniUmur : 21Pekerjaan : MahasiswiStatus: LajangSumber Informasi
- Pengiriman Makanan (Grabfood, Gofood, Shopeefood)
- Iklan Instagram
- Iklan Facebook
- Iklan Tiktok
- Teman dari mulut ke mulut
- Menyukai Drama korea
- Menyukai budaya korea atau k-pop
- Menyukai Fotografi
- Mudah Bersosialisasi
- Makan makanan unik atau baru
- Coba hal baru
- TAMBAH uang lebih untuk jajan
- Pengiriman Makanan (Grabfood, Gofood, Shopeefood)
- Iklan Instagram
- Iklan Facebook
- Iklan Tiktok
- Teman dari mulut ke mulut
- Menyukai Drama korea
- Menyukai budaya korea atau k-pop
- Senang makanan korea
- Mudah Bersosialisasi
- Menyukai keju
- Makan makanan unik atau baru
- Coba hal baru
- Perbarui cerita makanan
- TAMBAH uang lebih untuk jajan
- Melalui platform ini fetching dapat menentukan jadwal promosi dengan rutin
- mempromosikan hal-hal baru terjait produk
- melakukan inovasi-inovasi dengan menyesuaikan kondisi pelanggan
- menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan melalui setiap platform dengan komunitas membentuk